Wajah Baru Honda City Hatchback di China


Honda perkenalkan mobil baru bernama Gienia dalam ajang Chengdu Motor Show 2016 di China. Sebagai informasi, Honda Gienia merupakan City Hatchback yang dikembangkan secara khusus oleh Honda untuk pasar Negeri Tirai Bambu tersebut.
Honda Gienia pertama kali diperkenalkan pada tahun 2014 silam. Kali ini, di ajang Chengdu Motor Show 2016 Honda menunjuKkan versi produksi dari Honda Concept B.
Dalam membuat Honda Gienia, seperti dinukil dari Indianautosblog Honda mengadopsi platform dari Griez yang merupakan sama dengan generasi keempat Honda City. Secara dimensi, mobil lima pintu ini memiliki panjang 4.517 mm, lebar 1.705 mm, dan tinggi 1.477 mm. Sementara untuk wheelbase mencapai 2.600 mm.
Di China, Honda Gienia dipasarkan oleh perusahaan Dongfeng-Honda, yang merupakan perusahaan patungan antara Honda dengan perusahaan asal China. Perusahaan tersebut juga memproduksi dan menjual Honda Griez.
Honda belum memberikan penjelasan resmi terkait mesin yang digunakan mobil tersebut. Namun kabarnya, Honda Gienia menggendong mesin i-VTEC bensin Naturally Aspirated berkapasitas 1.5 liter yang mampu menghasilkan daya hingga 131 tenaga kuda dan torsi 155 Nm.
Meski sudah diperkenalkan secara resmi, mobil yang dijual seharga 90 ribu yuan atau setara Rp177 juta ini baru akan tersedia di diler-diler Honda di China pada Oktober 2016 mendatang.
Cek juga promo menarik Honda Mobilio

Related Posts:

0 Response to "Wajah Baru Honda City Hatchback di China"

Posting Komentar